Selasa, 19 Juni 2012

KATA PENGANTAR


Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu Kota Madiun dibentuk berdasarkan Peraturan Daerah (PERDA) Kota Madiun Nomor 05 tahun 2008 tentang Organisasi dan Tata Kerja Inspektorat, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah lembaga teknis Daerah, bahwa  Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu merupakan unsur pelaksana Pemerintah Daerah di bidang pelayanan perizinan. Adapun susunan organisasi Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu terdiri:

1.     Kepala Kantor

2.     Sub Bagian Tata Usaha

3.     Seksi Pelayanan Perekonomian

4.     Seksi Pelayanan Kesejahteraan Rakyat

5.     Seksi Pelayanan Pembangunan dan Pemerintahan

6.     Kelompok jabatan Fungsional.

Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu mempunyai tugas pokok melaksanakan koordinasi dan penyelenggaraan pelayanan administrasi di bidang perizinan dengan prinsip koordinasi, integritas, sinkronisasi, simplifikasi, keamanan dan kepastian.

Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu mempunyai tugas pokok melaksanakan koordinasi dan penyelenggaraan pelayanan administrasi di bidang perizinan dengan prinsip koordinasi, integritas, sinkronisasi, simplifikasi, keamanan dan kepastian.

Pelayanan Perizinan Terpadu Kota Madiun dan meliputi komponen:

1)    Izin Gangguan (HO).

2)    Izin Reklame.

3)    Izin sewa tanah dan bangunan milik Pemerintah Daerah.

4)    Izin Pengusahaan Hotel.

5)    Izin Pengusahaan Restoran dan Rumah Makan.

6)    Izin Pengusahaan Rumah Kost/Pemondokan.

7)    Izin Usaha Industri (IUI).

8)    Izin Usaha Perdagangan (SIUP).

9)    Izin Tanda Daftar Gudang (TDG).

10)  Izin Tanda Daftar Industri (TDI).

11)  Izin Balai Pengobatan.

12)  Izin Rumah Bersalin.

13)  Izin Obat atau Pedagang eceran obat.

14)  Izin Penyelenggaraan Laboratorium Kesehatan Swasta.

15)  Izin Pemakaian Kekayaan Daerah/penggunaan badan jalan.

16)  Izin Pemakaian Kekayaan Daerah (fasilitas parkir sumber umis).

17)  Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

18)  Izin Usaha Jasa Kontruksi (IUJK).

 

Serta ada beberapa izin tertentu yang harus mendapat rekomendasi Walikota berupa:

1)    Izin pemasangan reklame permanen.

2)    Izin pendirian hotel.

3)    Izin usaha industri skala menengah dan besar.

4)    Izin pendirian rumah sakit.

5)    Izin mendirikan bangunan (IMB) skala menengah dan besar.

6)    Izin pendirian SPBU/pompa bensin.

 

2 komentar: